country country




icon
TATA KELOLA

icon
TATA KELOLA PERUSAHAAN

Perusahaan berkomitmen secara berkelanjutan untuk menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku secara menyeluruh dan konsisten dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Penerapan tata kelola perusahaan yang baik menjadi landasan yang kuat untuk menghadapi perubahan lingkungan bisnis dimasa mendatang. Perusahaan meyakini melalui penerapan prisip-prinsip GCG secara berkesinambungan dapat meningkatkan kinerja Perusahaan dalam memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan keberlangsungan bisnis jangka panjang.




icon
BOARD MANUAL

Board Manual adalah petunjuk tata laksana kerja Dewan Komisaris dan Direksi yang menjelaskan tahapan aktivitas secara terstruktur, sistematis, mudah dipahami dan harus dapat dijalankan dengan konsisten, sehingga dapat menjadi acuan bagi Dewan Komisaris dan Direksi dalam melaksanakan tugas masing-masing untuk mencapai Visi dan Misi Perseroan.

Board Manual disusun berdasarkan prinsip-prinsip hukum korporasi, ketentuan Anggaran Dasar, peraturan perundang-undangan yang berlaku, arahan Pemegang Saham serta praktikpraktik terbaik (best practice) Good Corporate Governance.




icon
PEDOMAN TATA KELOLA PERUSAHAAN

Sistem Manajemen Anti Penyuapan dan SNI ISO 37001:2016 memberikan panduan untuk membantu organisasi baik sektor publik, swasta dan nirlaba dalam membangun, mengimplementasikan, dan terus meningkatkan program kepatuhan atau SMAP dengan tujuan untuk mengidentifikasi, mencegah, dan mendeteksi penyuapan.

Insan BAgUs bersama Stakeholder terapkan pelaksanaan Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001 : 2016 dengan prinsip 4 NO’s :

1.No Bribery (hindari/menolak segala bentuk suap menyuap dan pemerasan).
2.No Kickback (hindari/menolak meminta komisi, tanda terima kasih baik dalam bentuk uang dan dalam bentuk lainnya).
3.No Gift (hindari/menolak penerimaan/ pemberian hadiah atau gratifikasi yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku).
4.No Luxurious Hospitality (hindari/menolak penyambutan dan jamuan yang berlebihan).

icon
PEDOMAN TATA KELOLA PERUSAHAAN

Pedoman Umum Manajemen Risiko dan Pengendalian Intern diatur dalam Keputusan Direksi Nomor A.5455/SP.101/DIRUT-2020

icon
PEDOMAN TATA KELOLA PERUSAHAAN

Keputusan Direksi terkai Pedoman Perilaku dan Etika (Code of Conduct)

Maksud ditetapkan Keputusan ini adalah  untuk memberikan petunjuk tentang etika kerja  bagi setiap pegawai dalam bersikap bertindak laku dan bertindak dalam pengelolaan perusahaan agar dapat mencapai visi dan misi perusahaan. 

Pedoman Perilaku dan Etika (Code of Conduct) PT Pelayaran Bahtera Adhiguna diatur dalam Keputusan Direksi Nomor A.5482/SP.101/DIRUT-2016
 

icon
PEDOMAN TATA KELOLA PERUSAHAAN

Keputusan Direksi terkait Pedoman Tata Kelola Perusahaan (GCG)

Pedoman Tata Kelola Perusahaan yang selanjutnya disebut “Pedoman GCG” yang diterapkan secara konsisten dan aspek pengelolaan usaha Perusahaan sebagai standar landasan operasionalnya sehingga semua nilai yang dimiliki oleh para Pemangku Kepentingan  (Stakeholders) dapat didayagunakan serta ditingkatkan secara optimal dan menghasilkan pola hubungan yang menguntungkan.

Pedoman GCG ini disusun sebagai acuan bagi Dewan Komisaris, Direksi, Komite Audit, Manajer, Karyawan dan Para Pemangku Kepentingan lainnya dalam berhubungan dengan PT BAg.

Pemutahiran Tata Kelola Perusahaan PT Pelayaran Bahtera Adhiguna diatur dalam Keputusan Direksi Nomor A.5258/SP.101/DIRUT-2016

icon
PEDOMAN TATA KELOLA PERUSAHAAN

Pedoman Umum Pengadaan Barang/Jasa PT Pelayaran Bahtera Adhiguna 




icon
MANAJEMEN RESIKO

Dalam menjalankan usahanya Perusahaan memastikan proses identifikasi, pemantauan dan pengelolaan risiko terutama risiko yang potensial untuk meminimalkan dampak negatif yang mungkin ditimbulkan terhadap kelancaran usaha Perusahaan untuk mencapai tujuannya. Untuk memastikan keselarasan dalam penerapan Manajemen Risiko di Perusahaan dan sebagai pedoman untuk menumbuhkan awareness sehingga akan terbentuklah Budaya Perusahaan, maka disusun Pedoman Umum Manajemen Risiko PT. Pelayaran Bahtera Adhiguna.

Pedoman Umum Manajemen Risiko ini merupakan tindak lanjut yang berkesinambungan sesuai dengan Edaran Direksi No. A.0018/SP.101/DIRUT-2017 tanggal 3 Januari 2017 tentang Pedoman Penerapan Manajemen Risiko di Lingkungan PT Pelayaran Bahtera Adhiguna.







icon
INFORMASI PEMEGANG SAHAM
Perusahaan merupakan Entitas Anak PT PLN (Persero) dengan kepemilikan Saham sebesar 99,9% dan Yayasan Pendidikan Kesejahteraan (YPK) PT PLN (Persero) sebesar 0,1%.




Pencapaian Perusahaan
icon
Best Volume Vessel Semester I Tahun 2018

PT Pelayaran Bahtera Adhiguna meraih "Best Volume Vessel Semester I Tahun 2018" dari PT PLN Batubara pada 16 Agustus 2018




icon
Best Volume Vessel Tahun 2018

PT Pelayaran Bahtera Adhiguna meraih "Best Volume Vessel Tahun 2018" dari PT PLN Batubara pada 16 Januari 2019







icon

SEJARAH

icon

VISI & MISI

icon

BUDAYA PERUSAHAAN

icon

JAJARAN MANAJEMEN

TATA KELOLA