country country




icon
TATA KELOLA

icon
TATA KELOLA PERUSAHAAN

Perusahaan berkomitmen secara berkelanjutan untuk menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku secara menyeluruh dan konsisten dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Penerapan tata kelola perusahaan yang baik menjadi landasan yang kuat untuk menghadapi perubahan lingkungan bisnis dimasa mendatang. Perusahaan meyakini melalui penerapan prisip-prinsip GCG secara berkesinambungan dapat meningkatkan kinerja Perusahaan dalam memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan keberlangsungan bisnis jangka panjang.




icon
PRINSIP-PRINSIP TATA KELOLA PERUSAHAAN

Perusahaan Menganut Pedoman Umum Tata Kelola Perusahaan Yang Baik Dengan Penerapan TARIF Sebagai Pilar Dasar Dari GCG yang meliputi :


  • Transparency ( Transparansi)
  • Accountability (Akutanbilitas)
  • Responsibility (Tanggung Jawab)
  • Independency (Independensi)
  • Fairness (Keadilan)



icon
BOARD MANUAL

Merupakan pedoman dan petunjuk tatalaksana kerja bagi Direksi dan Dewan Komisaris sehingga menjadi acuan bagi Direksi dan Dewan Komisaris dalam melaksanakan tugas masing-masing untuk mencapai Visi dan Misi Perusahaan Keputusan Bersama Direksi dan Dewan Komisaris tentang Tata Laksana Kerja Direksi dan Dewan Komisaris tercantum pada Board Manual No. A.5370/SP.101/DIRUT-2016.




icon
PEDOMAN TATA KELOLA PERUSAHAAN

Perusahaan Berkomitmen Untuk Menerapkan Tata Kelola Perusahaan Yang Berkualitas. Hal ini diwujudkan dalam pedoman dan prosedur pelaksanaan kegiatan perusahaan, yaitu :


  1. Buku Pedoman Pelaksanaan Tata Kelola Perusahaan (GCG Code).
  2. Pedoman Etika Perusahaan (Code of Conduct).
  3. Tata Laksana Kerja Direksi dan Dewan Komisaris (Board Manual).
  4. Pedoman Manajemen Risiko.
  5. Kebijakan Whistle Blowing System (WBS).



icon
MANAJEMEN RESIKO

Dalam menjalankan usahanya Perusahaan memastikan proses identifikasi, pemantauan dan pengelolaan risiko terutama risiko yang potensial untuk meminimalkan dampak negatif yang mungkin ditimbulkan terhadap kelancaran usaha Perusahaan untuk mencapai tujuannya. Untuk memastikan keselarasan dalam penerapan Manajemen Risiko di Perusahaan dan sebagai pedoman untuk menumbuhkan awareness sehingga akan terbentuklah Budaya Perusahaan, maka disusun Pedoman Umum Manajemen Risiko PT. Pelayaran Bahtera Adhiguna.

Pedoman Umum Manajemen Risiko ini merupakan tindak lanjut yang berkesinambungan sesuai dengan Edaran Direksi No. A.0018/SP.101/DIRUT-2017 tanggal 3 Januari 2017 tentang Pedoman Penerapan Manajemen Risiko di Lingkungan PT Pelayaran Bahtera Adhiguna.




icon
ANNUAL REPORT

annual report annual report annual report annual report annual report annual report annual report annual report annual report annual report annual report annual report annual report annual report.




icon
INFORMASI PEMEGANG SAHAM
Perusahaan merupakan Entitas Anak PT PLN (Persero) dengan kepemilikan Saham sebesar 99,9% dan Yayasan Pendidikan Kesejahteraan (YPK) PT PLN (Persero) sebesar 0,1%.




icon

SEJARAH

icon

VISI & MISI

icon

BUDAYA PERUSAHAAN

icon

JAJARAN MANAJEMEN

TATA KELOLA